RSS

Karimun Jawa day 1

Sebenernya ini trip ini udah dari seminggu yang lalu, tapi yasudlah, dari pada ga nulis, :D

Hari sabtu 3 april kemaren ak ma temen temen pergi ke karimun jawa, sebenernya sih ini dadakan banget buat aku, soalnya hari kemis itu ak baru mutusin buat ikut, so no preparation at all. Tapi ternyata mang ga ada persiapan khusus sih kalo mo ke karimun jawa, yang penting bawa sunblock aja, dan jangan tanggung" pake yg SPF na paling tinggi, kalo ga kulit kamu bener" bakal kebakar deh.

Jadi, straight to the point, aku kumpul ma temen" di teminal terboyo semarang. Secara kita trip na ala backpacker, jadi kita naek bis kota ke jepara, daaan itu adalah pertama kalinya ak ke luar kota pake bis kota *katro ya*. Kita start dari semarang jam 6 pagi dan ampe jepara jam 8 an gitu lah.

Rasanya pertama kali naek bis kota itu aneh, soalnya lagu"nya aneh" banget, hahaha. Waktu berangkat jam 6 bis nya biasa" aja, penumpangnya dikiit, tapi begitu jam 7, banyak bener yg naek, usut punya usut mereka yg naek bis itu ngelaju buat berangkat sekolah, hebat deh, niat banget pergi ke sekolah, haha. Di sepanjang perjalanan ke jepara temen sebelahku tidur, yang mana adalah memet, tapi dari cara tidurnya sih kayaknya dia agak tersiksa, soalnya bis na ramee banget. Nah btw, kita kesana bawa satu bule cantik bernama stephany *nulisnya bener ga ya* sepanjang jalan mah dia tiduuur mulu, pasti gara2 lagu dangdut yg disetel di bis deh, ahahaha, dia ternyata suka dangdut looh, dan goyangan jarinya asooy. Balik lagi ke topik, jam 8 an kita sampe di, apa ya mananya, dipojokan dermaga, trus kita jalan ke dermaga, yg kira" butuh seperempat jam an gt lah, jalan kaki lho ini, namanya juga backpack. Oh iya, lupa cerita, temenku si dawud ketinggalan bis waktu di terrminal, jadi waktu itu dia nyusul pake bis sendiri, klo ak mah langsung pulang mungkin klo jadi dia, ahahaha. Setelah sampe di dermaga jangan lupa beli tiketnya, tiket kapal kartini ke jepara harga na sekitar 23 klo ga salah, ma apanyaa gitu jadi sekitar 30 ribuan. Di dalem kapal kita langsung cari tempat duduk, kapal nya gak gede" amat, tapi juga ga kecil" amat, kayak kapal bali jawa gt deh kayaknya, kayaknya lho, hoho. Jam 9 lebih kapalnya berangkat, jadwalnya sih jam 9 tapi biasalah indonesian time *klo kata stephany begitu*

Perjalanan hari itu lancar, cuacanya juga cerah, tapi panasnyaaaaa, huah, ngeri deh. Jadi kalo ga mau item ya stay di dalem kapal aja, tapi sumuk. Kalo mo yang berangin tapi item ya diatas. Oh ya, ak sempet ngobrol ma mas mas yg jual makanan di kapal, di kapal ni ada warung kecil eh toko ah apalah itu namanya, katanya mas nya kalo kapal na goyang" itu bukan gara" ombak, tapi cuman anginnya, kalo yang namanya ombak itu yg gede gt, yang ada di samudra, kan kalo nyebrang jepara karimun cuman nyebrang laut, jadi ga berombak, gt katanya *tau deh bener apa ga*
Singkat cerita, 6 jam berikutnya kita sampe di karimun jawa! jam 3 an gt deh kayaknya. FYI, kita ga nginep di penginepan, karena emang ternyata enakan nginep di rumah penduduk karimun, lebih kerasa karimunnya. Ampe tempat na Ibu Rani (ibu yang punya rumah) kita disuguhi es kelapa muda, seger deh, apalagi abis jalan dari dermaga ke rumah bu rani, 10 menit an ada kali.
Setelah tata" barang langsung deh kita ke dermaga *lagi* buat liat sun set na. Aku heran ama warna sunsetnya, kok ungu ya, biasanya kan oren gt, hoho.
Setelah sunset habis, kita pulang dan makan malam dirumah ibu rani, beuuuh, masakannya bu Rani tu enak deh, ga tau apa yg bikin beda, enak aja gt.
Malemnya, kita boboook, hahaha.. hari kedua besok besok ah nulisnya, hehehe..